Game iOS 3,5 kali Lebih Diminati Dibanding Android

0 comments
Game iOS 3,5 kali Lebih Diminati Dibanding Android, Game mobile terus berjaya, dan menghasilkan sejumlah laba bagi perusahaan pembuatnya. Dua sistem operasi yang memegang pangsa pasar terbesar yaitu Apple iOS dan Android  menikmati kejayaan dari game mobile.

Secara keseluruhan Apple App Store mengalami peningkatan sekitar 20%, sedangkan Google Play Storehampir dua kalinya. Namun dari total seluruh penjualan, game di iOS lebih menguntungkan dibanding Android. Perbandingannya mencapai 3,5 kali lipat, sehingga saat ini developer lebih tertarik mengembangkan game untuk iOS.

5 negara penyumbang pendapatan terbesar untuk iOS adalah Amerika, Jepang, Inggris, Australia dan Kanada. Total 60% pendapatan App Store disumbang oleh 5 negara ini.

China merupakan negara yang pertumbuhannya paling pesat saat ini, berada di posisi ke 6 negara penyuplai laba untuk IOS, dari 56 negara yang telah kebagian App Store.

Berikut chart hasil penjualan iOS App Store dibandingkan Google Play:



Dari chart di atas, terlihat bahwa Android mengalami peningkatan dua kali lipat, dari kuartal ke 3 hingga ke 4. Jepang, Amerika dan Korea Selatan adalah penyumbang pendapatan terbesar bagi Android.

Android saat ini memang lebih disukai oleh negara-negara di Asia, dibandingkan dengan Eropa dan Amerika. Jadi jangan heran, pendapatan Android terbesar sebenarnya ada di Asia.

Dibandingkan dengan Asia, Amerika dan Eropa lebih boros menghabiskan uang untuk aplikasi game dibandingkan dengan Asia. Jadi jangan heran, Apple iOS berjaya mengalahkan Android dari segi revenue.
dikutip
Comments
0 comments:

Post a Comment