10 Tips Cara Menghemat Baterai Blackberry 10 Agar Tidak Boros

0 comments
10 Tips Cara Menghemat Baterai Blackberry 10 Agar Tidak Boros, Sajian informasi kali ini akan mengulas secara lengkap mengenai tips penting agar baterai blackberry 10 tidak boros saat digunakan. Setelah rilis secara resmi pada tanggal 30 Januari 2013 kemarin, kehadiran blackberry 10 sepertinya sudah banyak dimiliki oleh para pecinta blackberry hususnya di kawasan Inggris dan Amerika. Peluncuran smartphone blackberry 10 yang telah diadakan di Inggris tersebut mengundang banyak sekali perhatian pecinta gadget di seluruh dunia. Bagaimana tidak, turunnya pamor blackberry 10 karena kehadiran ponsel android dan juga produk iphone ios terbaru pada tahun 2012 lalu tentunya membuat sebagian pengguna gadget beralih meninggalkan blackberry, namun kehadiran blackberry 10 ini sepertinya akan mendongkrak lagi popularitas smartphone blackberry di tahun 2013. Lalu bagaimana cara menghemat baterai blackberry 10? ?


Terkati dengan tips trik bagaimana cara menghemat baterai blackberry 10, perlu anda ketahui dahulu bahwa sesungguhnya dibanding perangkat iphone 5, battery blackberry z10 ini terhitung besar serta lega. Serta saat ini kami dapat sharing bagaimana supaya agar battery blackberry z10 lebih hemat serta tahan lama. 10 tips serta langkah memperpanjang daya tahan Blackberry Z10 dan juga blackberry Q10 ini semoga dapat berikan faedah untuk seluruh pengguna blackberry 10. Mungkin saja sebagian panduan ini dapat di terapkan juga untuk perangkat blackberry yang lain (blackberry versi OS lama 5, 6, 7) . Nah berikut beberapa tips agar baterai blackberry 10 tidak boros saat digunakan.


Cara Menghemat Baterai Blackberry 10

Setting Koneksi Data Blackberry 10
Seperti yang kita ketahui bersama, jaringan LTE/HSDPA/3g akan membuat baterai blackberry anda menjadi lebih boros  dibandingkan saat anda menggunakan jaringan edge, jika memang  anda sedang tidak dalam kondisi browsing/ aktifitas chatting, lebih baik anda gunakan jaringan edge saja.

Kurangi Penggunaan Active Frames Blackberry 10
Active frames yang terlalu banyak di blackberry z10 ataupun blackberry q10 akan menguras penggunaan baterai blackberry 10 anda. Gunakan active frame seperlunya saja agar bb anda tidak boros.

Gunakan Imap Untuk Fitur Email Pada Blackberry 10
Dibanding menggunakan active sync, kami anjurkan pakai fitur imap saja supaya agar lebih ramah baterai. Namun untuk anda yang tidak terlalu aktif dalam berkomunikasi via email, lewati saja tips yang satu ini.

Redupkan Layar Blackberry 10
Dengan ukuran layar serta juga ppi yang cukup tinggi, meredupkan layar yaitu jalan keluar yang pandai. Lucunya di blackberry z10 ini tidak ada fitur auto untuk meredupkan layar. Lantas silakan setting manual serta posisikan serendah barangkali yang mutlak mata tetap nyaman membacanya. Settings display

Rendahkan Resolusi  Screen
Layaknya halnya smartphone dengan layar2 besar. Makin lama layar menyala tentu dapat mengonsumsi semakin banyak batterai. Kami sendiri lebih senang setting di 30 detik untuk screen timeout ini. Settingnya di settings display

Kunci dan Simpan Blackberry 10 di Sarung Originalnya
Dengan fitur auto lock dapat bikin blackberry z10 anda tidak nyala dikarenakan tidak sengaja. Disamping itu butuh juga dimasukkan sarung supaya terbuka dengan tiba2 ini tidak berlangsung

Ubah Time To Refresh Data Blackberry 10
Bila anda terhitung orang yang aktif diberbagai service sosial. Ada kalanya baterai super boros. Ini karena blackberry z10 lakukan refresh data terlampau cepat. Ubahlah ukuran jadi lebih lama, contohkan 30 menit atau lebih atau apalagi bikin refresh manual.

Matikan wifi, NFC dan Bluetooth Blackberry 10.
Ini sangat penting untuk anda lakukan. Bila anda berada di area yang tidak terdapat jaringan hotspot/ wifi, jangan pernah mengaktifkan wifi anda. Begitupun dengan bluetooth dan nfc, gunakan ketika perlu saja. Langkahnya mudah masuk saja menu di settings network connections.

Selalu Siapkan Charger Blackberry 10 / Powerbank
Untuk anda yang kebetulan sering melakukan aktifitas mobile/ perjalan, jangan lupa untuk selalu menyiapkan charger original ataupun charger portable (powerbank) agar ketika anda kehabisan baterai di tengah- tengah perjalanan, anda bisa langsung melakukan pengisian daya baterai bb 10 anda.

Beli Baterai Cadangan Double Power
Alternatif terahir, anda bisa menggunakan baterai cadangan yang memiliki power/ daya lebih besar dari baterai blackberry original anda..

Untuk anda yang kebetulan sudah memiliki beberapa tipe blackberry 10 terbaru seperti blackberry z10, blackberry q10, ataupun blackberry 10 lainnya. Silahkan anda coba praktekan 10 tips menghemat batrei bb 10 diatas. Jika ada masukan/ tambahan tips untuk menghemat baterai blackberry 10 lainnya, silahkan anda tuliskan di form komentar yang saya sediakan dibawah ini agar bisa memberikan manfaat untuk pengguna blackberry lainnya. Sekian dan selamat mencoba 10 Tips Cara Menghemat Baterai Blackberry 10 Agar Tidak Boros.

dikutip | Idblackberry.net
Comments
0 comments:

Post a Comment